De Facto De Jure

Fakta. Pasti. Nyata. Sudah terjadi. Angka. Ah, kenapa harus percaya fakta ditahun ini? Fakta bukanlah satu-satunya yang dapat kau percaya. Maksudku, fakta yang ada di depanmu. Setidaknya kau harus menyiapkan opini setelah fakta itu. Kau tau?

“Jangan pernah percaya dengan fakta yang sudah jelas”

Terkadang, dibalik sebuah fakta, masih ada fakta lain yang membuat fakta sebelumnya berbalik 180 derajat.

Kenapa aku bilang gini? 

Ya, aku sedang memotivasi diriku. Memberikan kepercayaan pada hatiku. 

Aku benci fakta bodoh. Aku benci fakta yang tidak jelas. Aku benci fakta yang tidak detail.

 

Fakta bukan segalanya…

Leave a Reply

