Tertawa

Hi, sejak 5 menit yang lalu, gw akhirnya menemukan ide buat blog gw yang dah lama gak diisi (kayaknya baru beberapa menit tadi…)

Tertawa.
What is tertawa?

Tertawa adalah suatu kegiatan yang mengeluarkan energi dalam namun ringan melalui mulut seseorang. Memicu enzim-enzim dan partikel berterbangan dan memecah berubah menjadi atom. Ngaco. Oke, Go back to the topic.

Kadang kita selalu bingung, gimana ngebuat orang yang kita cinta, kita sayangi, kita banggakan, kita hargai …

Image

… bisa kita buat tertawa. Intinya, kita yang ngelawak. Dia yang dilawak. Yang nonton luwak. Bisa aja kita lagi asik-asiknya ketawa, tiba-tiba mati kutu karena yang dilawak diem aja kaya patung. Ato tiba-tiba dia ngabur…

Image

Nah, ini yang buat kita malu atau merasa gak berguna. Apalagi yang dilawakin lagi sedih-galau-gelisah. Makanya, kita harus muter-muter otak buat bikin lawakan yang lebih lucu. Sebenernya, tips untuk ngebuat orang ketawa adalah expressi. Kadang kita gak perlu kalimat-kalimat lucu. Kita hanya perlu expressi.

Image

Misal aja Harlem Shake yang udah lama gak nongol lagi itu. Mereka gak pake kata-kata, tapi mereka pake expressi, dan gaya. Kata-kata emang perlu, tapi itu cuma frasa dan dibuat gak terlalu ribet. Kata-kata itu harus… apa ya? Pokoknya gaya-gaya standup comedy gitu. Nah, itu yang kadang harus kita perhatiin (apanya?). 

Atau dengan menggabung-gabungkan kalimat satu dengan lainnya. Kaya gini..

Image

Ini, apa ya… Semacam kereaktif gitu. Ya emang sih, kalo kita ngomong gitu bisa aja garing. Tapi kalo kita pake intonasi yang tepat, dijamin…

gatau -________-

Oke, jadi intinya, ngebuat orang ketawa itu gampang. Tergantung niat dan berkah atau tidaknya. :* Bye, Cee Uh~

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s