Relatif…

Cantik, ganteng, kaya, miskin, bodoh, pintar, tinggi, pendek, gemuk, kurus, seksi, imut, plolor, nakal, baik, semua itu relatif.

Apa yang di sebut relatif?

Maksudnya, relatif itu gak bisa di ukur. Orang bilang A cantik, orang lain bilang A ganteng, lainnya bilang A jelek, lainnya lagi bilang A seksi, yang lainnya lagi bilang A itu semampai, sampai akhirnya yang terakhir bilang A itu tiang listrik.

Kadang orang suka men-judge orang lain dengan tak senonoh. Tanpa perasaan. Tanpa pandang kulit. Pandang rambut. Pandang ras. Pandang agama. Pa(i)ndang sambel. Pa(i)ndang goreng. Pa(i)ndang rebus. Rumah makan pandang. Daun pandang.

Gue punya sodara. Dia punya pacar perempuan. Dia bilang, anaknya cantiiiiiiik banget *dia bilang ke gue ‘i’nya panjang banget*. Sampe akhirnya waktu gue mampir, gue ngintip foto pacarnya kaya’ gimana. Omgfghjklasdfmakerotlewat banget. Tapi ya gimana, cantik itu relatif. Maka, jangan pernah menjudge orang lain dengan tak berperikemanusiaan. Jangan juga menjudge diri lo sendiri, kaya “Gue cantik banget, bro!” “Gile, imutnya pipi gue” “Pastilah gue paling pinter” karena semua itu relatif. Bisa aja dengan lo menjudge kaya’ gitu, orang lain bakal ilfeel dan menjauh dari lo karena… yeah you know guys. Itu kelihatan kaya’ sombong. Padahal, tuhan udah menciptakan kita dengan kekurangan-kelebihan masing-masing bukan? So, 

 

apa?

 

Pokoknya gitu. Gue udah mirip ustadzah belom? :*

GambarGambar

Leave a Reply

